Indo 24

DPR Dorong Perbaikan Jembatan KA Soka-Kebumen yang Rusak

Ketua DPR Bambang Soesatyo MERDEKA

ASATUNEWS.CO.ID– Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi V DPR mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk segera memperbaiki jembatan KA yang rusak antara Stasiun Soka dan Kebumen, mengingat jembatan tersebut masih aktif dilalui kereta yang dapat berdampak pada terganggunya lalu lintas perjalanan kereta.

Seperti diberitakan sebelumnya jembatan KA di antara Stasiun Soka dan Kebumen, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah, yang menyebabkan dua kereta api dari Bandung, Jawa Barat, menuju Jawa Timur yang melewati Madiun terlambat pada 22 Mei lalu.

“Meminta Komisi V DPR mendorong Kemenhub untuk melakukan evaluasi dan audit secara berkala dan menyeluruh terhadap proyek infrastruktur kereta api yang ada dengan mengecek Standar Keamanan, Keselamatan, Kesehatan dan Keberlanjutan, mengingat permasalahan infrastruktur seringkali berulang dan sudah memasuki jelang mudik lebaran,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi V DPR mendorong Kemenhub untuk melakukan pemeliharaan dan peremajaan terhadap infrastruktur-infrastruktur transportasi, terutama infrastruktur yang sudah lama, guna memastikan infrastruktur tersebut selalu dalam kondisi layak. (*)

Popular

To Top