Global

DPR Dorong Kemenlu Proaktif Jelaskan Kondisi Keamanan

Ketua DPR Bambang Soesatyo KABAR3

ASATUNEWS.CO.ID — Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi I DPR mendorong Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melalui duta besar RI yang berada di negara-negara Asia untuk proaktif menjelaskan keadaan keamanan Indonesia tetap baik, pasca terjadinya peristiwa di Surabaya, guna menumbuhkan rasa aman dan percaya kepada kontingen olahraga negara peserta ASIAN Games 2018.

Respon Ketua DPR ini terkait dengan kesiapan penjagaan keamanan para kontingen olahraga dari negara peserta ASIAN Games pada 8 Agustus 2018.

“Meminta Komisi I DPR dan Komisi III DPR mendorong TNI, Polri, dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melakukan pengamanan dengan standar internasional, seperti pengamanan kegiatan ASIAN Games 2018,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Di antaranya, menurut Bamsoet, pengamanan arena-arena dan di luar arena, pengamanan akomodasi para atlet dan delegasi lainnya, pengamanan transportasi atlet dan delegasi lainnya serta pengamanan lalu lintas, pengamanan teknologi informasi ASIAN Games dan pengamanan kegiatan kirab obor ASIAN Games 2018. (*)

Popular

To Top