DPR Dorong Kemenhub Perbaiki Bus tak Layak Operasi

Ketua DPR Bambang Soesatyo TRIBUN JAKARTA

ASATUNEWS.CO.ID— Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi V DPR mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memastikan bus yang tak layak beroperasi diperbaiki atau tidak dioperasikan sama sekali, mengingat keselamatan dan keamanan masyarakat, terutama saat arus mudik Lebaran 2018 harus menjadi prioritas.

Penegasan ini disampaikan terkait ditemukannya 90 persen armada bus di Sulawesi Tenggara dan sejumlah bus di beberapa wilayah (Garut dan Blitar) yang tidak layak beroperasi.

“Meminta Komisi V DPR melakukan sidak ke terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan, dan bandara, guna memastikan kesiapan dari moda transportasi dalam rangka menyambut arus mudik dan arus balik Lebaran 2018,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi V DPR meningkatkan pengawasan terhadap kinerja Kemenhub dalam mempersiapkan sarana arus mudik serta melakukan pengecekan kelaikan moda transportasi baik darat, laut, dan udara, serta kesediaan safety equipment di dalam setiap moda transportasi umum.

“Meminta Komisi V DPR mendorong Kemenhub untuk memastikan ketersediaan moda transportasi darat, laut, dan udara agar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat selama arus mudik Lebaran 2018,” pungkasnya. (**)

203 total views, 2 views today