Indo 24

DPR Dorong BPOM dan Kemenkes Ajukan Draft Regulasi Atur Kewenangan Lebih Kuat

Ketua DPR Bambang Soesatyo EKBIS

Jakarta 18/7 (Asatunews.co.id) —Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi IX DPR mendorong Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk segera mengajukan draft regulasi yang mengatur kewenangan BPOM menjadi lebih kuat, mengingat persoalan yang terkait dengan obat dan makanan memerlukan peran tegas BPOM dalam melakukan tindakan di lapangan.

Penegasan Ketua DPR ini terkait BPOM yang belum bisa bekerja secara maksimal karena masih adanya tumpang tindih kewenangan dengan instansi lain, seperti kewenangan untuk melakukan penindakan

“Meminta Komisi IX DPR mendorong BPOM agar meningkatkan kinerjanya dalam mendukung program pemerintah,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (18/7/2019).

Terutama, tambah Bamsoet, untuk pengadaan makanan sehat dan juga obat-obatan yang layak serta harga yang terjangkau oleh masyarakat, serta dapat memberikan payung hukum untuk melindungi konsumen dari aspek penyalahgunaan obat, makanan, dan kosmetik, mengingat perlindungan konsumen dalam aspek ini menjadi prioritas. (**)

296 total views, 6 views today

To Top