Indo 24

DPR Dorong BMKG Pantau dan Update Informasi Titik Panas

Ketua DPR Bambang Soesatyo KUMPARAN

ASATUNEWS.CO.ID —Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi V DPR mendorong BMKG untuk terus memantau dan mengupdate informasi terkait titik panas, guna memberikan peringatan dan meningkatkan kewaspadaan bahaya kebakaran kepada masyarakat.

Penegasan ini terkait data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menyebutkan bahwa terdapat 78 titik panas di Sumatera, 23 titik terdapat di Riau, dan jumlah tersebut merupakan yang terbesar dalam sebulan terakhir.

“Meminta Komisi IV DPR mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong Polisi Hutan bersama dengan Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi untuk secara aktif melakukan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran dan kerusakan hutan,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan serta membuka lahan dengan cara tidak membakar lahan, sehingga tidak menimbulkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (**)

389 total views, 3 views today

To Top