DPR Dorong BIN Selidiki Kasus Terorisme Sejumlah Kampus

Ketua DPR Bambang Soesatyo TAGARNEWS

ASATUNEWS.CO.ID — Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengungkap adanya tujuh universitas negeri di Indonesia yang terpapar radikalisme. Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi I DPR mendorong Badan Intelijen Negara (BIN) untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus terorisme di sejumlah universitas tersebut, agar jaringan terorisme itu dapat segera ditemukan dan diberantas.

“Meminta Komisi X DPR mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mendesak rektor-rektor universitas agar mengarahkan mahasiswa/i mengikuti kegiatan kemahasiswaan yang positif,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga agar Kemendikbud didorong untuk mencari solusi supaya lingkungan pendidikan dapat aman dari kasus radikalisme maupun terorisme, mengingat dalam lingkungan pendidikan terdapat banyak generasi muda.

“Meminta Komisi III DPR mendorong Kepolisian RI bersama Tim Densus 88 untuk terus meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap para terduga teroris guna mencegah berulangnya kasus terorisme, terutama di lingkungan pendidikan,” tambah Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR ini juga menyatakan, agar Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) didorong komisi terkait di DPR, supaya bekerja sama dengan BNPT untuk mengadakan kegiatan-kegiatan bertema nasionalisme di sekolah maupun universitas guna meningkatkan cinta tanah air dan sikap bela negara pada generasi muda. (***)

565 total views, 1 views today