Keuangan

Dolar Tembus 14.276, DPR Dorong Kemenkeu dan BI Siapkan Langkah Antisipatif

Ketua DPR Bambang Soesatyo MANADO TRIBUNNEWS

ASATUNEWS.CO.ID — Nilai tukar rupiah merosot terhadap dolar yang telah mencapai 14.276 per dolar AS (USD). Atas kemerosotan nilai tukar rupiah ini, Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi XI DPR mendorong Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Bank Indonesia untuk berkomitmen dalam menyiapkan langkah-langkah antisipatif.

” Agar pergerakan kurs dapat kembali normal serta lebih cermat mengawasi berbagai aspek yang mempengaruhi, mengingat stabilitas nilai tukar menjadi suatu hal yang penting, terutama akan meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadan,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi XI DPR mendorong Kemenkeu untuk melakukan antisipasi terhadap kenaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah dalam rangka menghadapi event ASIAN Games, mengingat total seluruh devisa yang akan diterima dapat mencapai 230 juta dolar AS atau setara dengan tiga triliun rupiah.

“Meminta Komisi VIII DPR mendorong Kementerian Agama (Kemenag) untuk memonitor pelaksanaan pembayaran biaya kenaikan haji dan umrah sebesar Rp550 miliar agar dapat memiliki akuntabilitas dan transparansi biaya haji,” demikian Ketua DPR. (**)

Popular

To Top