Cek Rinci Kebutuhan Setiap Posko Pengungsian

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo BACA

Jakarta 13/8 (Asatunews.co.id) — Distribusi bantuan gempa Lombok di sejumlah masih terkendala, seperti di Kecamatan Gangga, Kayangan, dan Pemenang yang berada di bukit-bukit.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Komisi VIII DPR meminta Kementerian Sosial (Kemensos) untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perangkat desa guna mengetahui kebutuhan-kebutuhan secara rinci dari setiap posko pengungsian agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran.

“Mendorong Komisi I DPR, Komisi II DPR, Komisi VIII DPR meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemda untuk berkoordinasi dengan (Kemensos) serta BPBD agar dalam penyaluran bantuan sampai ke titik posko pengungsian terpencil yang sulit terjangkau,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga mendorong Komisi VIII untuk meminta meminta Kemensos bekerja sama dengan Pemda, perangkat desa dan BPBD untuk memperbanyak membangun dapur umum. (**)

271 total views, 4 views today