Cegah Secara Dini Sepak Terjang Kelompok Baru Cyber Narco-terrorism

Ketua DPR Bambang Soesatyo JARRAK

Jakarta 19/7 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi I DPR dan Komisi III DPR mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), TNI, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Direktorat Cyber Crime Polri untuk melakukan tindakan antisipasi dan pencegahan secara dini atas sepak terjang kelompok baru Cyber Narco-terrorism, mengingat hal tersebut dapat menjadi ancaman serius bagi bangsa Indonesia.

Penegasan Ketua DPR ini terkait dengan adanya kelompok baru Cyber Narco-terrorism atau kelompok yang menggunakan dunia maya sebagai media untuk mengedarkan dan menyalahgunakan Narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme.

“Meminta Komisi VIII DPR dan Komisi X DPR mendorong Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengimbau kepada pihak sekolah untuk memperhatikan lingkungan sekolah dan peserta didik agar cerdas dalam menggunakan media sosial, serta mengimbau kepada orang tua siswa untuk selalu mengawasi perkembangan dan pergaulan anak di lingkungan,” demikian Ketua DPR dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (19/7/2018). (**)

495 total views, 1 views today