NEWS

Bamsoet tak Yakin Bahan Peledak Riau untuk Ledakkan Gedung DPR

Ketua DPR Bambang Soeatyo PUSAT INFORMASI ANTI HOAX

ASATUNEWS.CO.ID — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo tak yakin bahan peledak yang ditemukan di salah satu kampus di Pekanbaru, Riau untuk meledakkan gedung DPR RI.

“Saya tidak terlalu yakin betul, tapi bagi kita harus kita waspadai ancaman sekecil apa pun karena jangan sampai terjadi di gedung ini. Karena gedung ini kan simbol tempat para wakil rakyat berkumpul sehingga gaungnya itu akan sangat berpengaruh sekali skala nasional,” kata Bambang di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (4/6/2018)

Ia meminta kepada seluruh anggota DPR RI untuk tetap menjalankan kegiatan sebagaimana mestinya.

“Makanya saya menghimbau kawan-kawan nanti jangan terganggu karena untuk kemanan bersama kalau ada sedikit pengetatan mohon dimaklumi, kan untuk keselamatan kita bersama,” kata Bambang

Sebelumnya Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, para pelaku mengakui bom rakitan tersebut rencananya akan diledakkan di kantor DPRD Riau dan DPR RI. “Berdasarkan pengakuan pelaku, 4 bom akan diledakkan di kantor DPRD Provinsi (Riau) dan DPR RI,” kata Nandang.

“Kita belum tahu kapan mau diledakkan oleh pelaku, sementara masih kami dalami motifnya,” ujar Nandang dalam konferensi pers di Mapolda Riau.

ZUL

Popular

To Top