Indo 24

Antisipasi Radikalisme dan Terorisme, DPR Meminta Babinsa Meningkatkan Kinerja

Ketua DPR Bambang Soesatyo

Jakarta 18/7 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan tunjangan kinerja dari Bintara Pembina Desa (Banbinsa) yang berperan sentral dalam menjaga persatuan bangsa.

Sebagaimana diketahui, tunjangan kinerja Babinsa Tipe A dari Rp 104.000/bulan menjadi Rp 900.000/bulan dan Tipe B dari Rp 440.000/bulan menjadi Rp 1.200.000/bulan.

“Meminta Komisi I DPR mendorong Mabes TNI melalui Komando Daerah Militer agar Babinsa lebih meningkatkan kinerjanya dalam mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial, terutama dalam mengantisipasi aksi radikalisme ataupun terorisme yang mengancam negara,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi I DPR dan Komisi II DPR mendorong TNI dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Babinsa dan aparat desa untuk saling berkoordinasi dalam menghadapi isu-isu yang mengancam persatuan dan kesatuan serta menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. (**)

289 total views, 6 views today

To Top