Aktivitas Merapi Meningkat, DPR Dorong Persiapkan Penampungan Memadai

Ketua DPR Bambang Soesatyo PUBLICANEWS

ASATUNEWS.CO.ID— Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi II DPR mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mempersiapkan tempat singgah yang cukup dan memadai bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Merapi, mengingat aktivitas Gunung merapi yang mengalami peningkatan.

Respon Ketua DPR ini terkait status Gunung Merapi yang dinaikkan dari aktif normal menjadi waspada sejak 21 Mei 2018 pukul 23:00.

“Meminta Komisi II DPR mendorong Pemda melalui Kemendagri untuk selalu mensosialisasikan kondisi terkini Gunung Merapi kepada masyarakat, serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak segan bertanya atau meminta konfirmasi berita seputar kondisi Gunung Merapi kepada Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengimbau masyarakat untuk mengikuti rekomendasi yang diberikan oleh BPPTKG Yogyakarta, serta tidak dengan mudah untuk percaya terhadap isu-isu yang belum jelas kebenarannya. (**)

235 total views, 1 views today